Jones Ciptakan Gol: Ciptakan Rekor Pula di Liverpool

Kabar datang dari pemain muda Liverpool, Curtis Jones, yang berhasil mencuri perhatian para penggemar karena menjadi man of the match di laga Liverpool vs Everton yang berlangsung hari Minggu (5/1) kemarin. Ia berhasil masuk buku rekor setelah mencetak gol tunggal ketika mengalahkan lawannya, Everton, dengan skor 1-0 di ajang Piala FA pada babak ketiga yang berlangsung di Stadion Anfield.

Jones Pecahkan Rekor

Jones yang mana tampil sebagai starter berhasil membobol gawang The Toffees di menit ke-71. Pemain yang tergolong masih sangat muda itu, dengan usia 18 tahun, membobol gawang yang djaga dengan ketat oleh Jordan Pickford melalui cara yang amat sangat spektakuler.

Jones sendiri melepaskan tendangannya yang melengkung dari luar kotak penalty yang mana mengarah tepat ke tiang jauh gawang Everton. Gol yang diciptakan oleh Jones itu pasalnya sangat amat mirip dengan gol-gol yang telah jadi ciri khas dari Phillipe Coutinho. Pemain yang sekarang berseragam Bayern Munchen tersebut identic dengan gol-golnya lewat tendangan melengkung ke tiang jauh. Hal tersebut sering diperlihatkan oleh Coutinho  ketika ia masih berseragam The Reds.

Gol yang sangat indah yang berhasil bersarang di gawang Everton ini membuat nama Jones makin melambung dengan masuk ke buku rekor Liverpool. Ia yang jadi pemain termuda yang mana mencetak gol di derby Merseyside saat usianya masih sangat muda yaitu 18 tahun 340 hari.

Jones pasalnya mengikuti jejak yang mana sebelumnya dipegang oleh Robbie Fowler. Legenda asal Liverpool itu sebelumnya jadi pencetak gol termuda ketika ia berusia 18 tahun 338 hari di ajang Liga Inggris, pada bulan Maret 1994 silam.

Pada laga ini, Jones sendiri mencatatkan bahwa dirinya melakukan dua usaha guna mencetak gol dan satu buah tembakan tepat sasaran. Satu-satunya tembakan yang mana mengarah ke gawang Everton itu lah yang membobolkan pertahanan gawang Pickford.

Laga yang mana mempertemukan Liverpool dan Everton itu menjadi penampilan Jones yang keempat bersama dnegan tim utama Liverpool. Sebelum ini, Jones juga pernah dimainkan oleh managernya, Juergen Klopp pada dua laga Piala Liga, Liga Inggris dan juga satu laga Liga Inggris ketika mengalahkan klub Bournemouth dengan skor 3-0, tepatnya pada tanggal 7 Desember 2019.

Di laga saat itu, Jones bermain selama 14 menit setelah ia masuk menggantikan bek sayap Liverpool, Andrew Robertson.

Jones Mengejutkan Mane Lewat Gol Spektakulernya

Gol yang dihasilkan oleh Jones itu pasalnya tak Cuma mengejutkan penggemar-penggemarnya akan tetapi juga penyerang senior Liverpool, Sadio Mane. Ia terlihat sangat terkejut menyaksikan juniornya itu mencetak gol yang sangat spektakuler itu.

Berkat gol itu, Liverpool kemudian berhasil lolos ke babak keempat Piala FA setelah menang dengan skor 1-0 atas Everton. Jones yang mengemas gol dengan cara yang sensasional ini berasal dari operan dari Divock Origi, kemudian ia mengontrol bola dengan sedikit menarik ke belakang untuk mendapatkan tolakan yang sangat idel untuk menendang.

Padahal, pelatih Klopp sengaja memasukkan Mane untuk mengatasi blunder karena sudah hampir selama 70 menit belum ada gol yang tercipta. Namun malahan juniornya yang mampu mencetak gol, dan setelah gol tercipta, Mane yang awalnya tengah berdiri melihat ke lapangan langsung bergerak cepat menghampiri bangku pemain Liverpool yang berada di sisi kanan pemain asal Senegal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *